Yusril Akan Ikut Konvensi Demokrat Apabila..............?
Selasa, 4 Juni 2013 18:34:36 - oleh : redaksi - views 330
Yusril Akan Ikut Konvensi Demokrat Apabila..............?

Jakarta (Mitranews) - Elit Partai Bulan Bintang (PBB) mengaku sudah pernah membicarakan tentang Ketua Dewan Penasehat DPP PBB Yusril Ihza Mehendra untuk ikut konvensi calon presiden di Partai demokrat.


Hal tersebut dikatakan Sekjen DPP PBB BM. Wibwo saat ditanya apakah partainya akan mendorong Yusril untuk ikut bertarung pada pesta demokrasi terkait pemilihan calon presiden di partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.  Pembicara mengenai Yusril untuk ikut konvensi itu dilakukan bukan di acara rapat formal.


"Kalau rapat internal sih belum tapi kalau informal ada (pembicaraan Yusril ikut konvensi di Partai demokrat," kat Wibiwo di kantor DPP PBB, Jakarta, Selasa (4/6/2013).


Menurut Wibowo, PBB bukan berarti mendorong agar pakar hukum tata negara itu untuk ikut konvensi penentuan calon orang nomor satu di Indonesia melalui pesta demokrasi nasional lima tahunan yang akan diselenggarakan pada 2014 mendatang. 


"Bukan mendorong tap itu ada baiknya ada negatifnya juga. Jadi ya memang ide itu pernah ada. Ya kalau bang yusril mendaftar di konvensi itu bisa membuat konvensi itu menurut perkiraan alamiah dan fair. Apakah konvensi itu benar-benar atau tidak," katanya.


saat ditanya apakah partai yang dipimpin MS Kaban itu pernah secara langsung menyampaikan kepada Yusril terkait tertariknya ikut konvensi itu, Wibowo mengaku sudah perang melakukan komunikasi dengan Yusril. 


"Ada kominikasi. tapi bukan diidorong, ya ngobrol-ngobrol saja gimana kalau ikut konvensi," pungkasnya.


Wibowo juga memastikan bahwa partainya sampai saat ini belum diajak komunikasi atau diundang terkait apakah Yusril akan ikut konvensi di partai pemenang Pemilihan Umm (Pemilu) 2009 silam tersebut. 


"Belum. Kan gini kita memerlukan keyakinan bahwa konvensi itu berjalan alamiah. Kalau alamiah maka seluruh komponen kan ikut, termasuk dari partai lain. Tapi kan nanti menurut akan menjadi kerancuan. Kalau partai lain ikut, dan ternyata yang dihasilkan pemenang dari konvensi itu parpol lain. Itu kira-kira gimana. Itu yang kita belum tahu," katanya.


Saat ditanya apakah Wibowo melihat bahwa konvensi yang diselenggarakan Partai Demokrat itu hanya formalitas seja, dia menegaskan bahwa jika konvensi itu hanya formalitas belaka maka sudah dapat dipastikan Yusril tidak akan ikut menjadi peserta konvensi. 


"Kalau itu memang mekanismenya tidak menjamin seluruhnya apa adanya mungkin beliau tidak akan ikut. Tapi kalau itu berjalan apa adanya, mingkin beliau akan ikut," tutup Wibowo. HR


Kirim ke Teman  Cetak Bookmark and Share

Berita "BERITA AKTUAL" Lainnya

Pencarian Mitranews

Loading
Indonesia Bergerak Desak KPK Dibubarkan
2014-08-29 19:18:36 - Mitranews.com
Jakarta (Mitra News) Komitmen par...
Indonesia Butuh Pembangunan Karakter
2014-08-29 17:45:20 - Mitranews.com
Jakarta (Mitra News) Indonesia ya...
FAM YAI Minta KPK Periksa Muhaimin
2014-08-29 17:32:14 - Mitranews.com
Jakarta (Mitra News) Front Aksi M...
Sambut HUT RI, DPR Sahkan 22 RUU
2014-08-29 17:19:00 - Mitranews.com
Jakarta (Mitra News) Menyambut ke...
Tanda-Tanda Kegagalan Kurikulum 2013
2014-08-29 17:05:29 - Mitranews.com
Jakarta (Mitra News) Kurikulum 20...

Statistik Situs

Visitors : 1861436 Org
Hits : 4237235 Hits
Month : 3538 Users
Today : 367 Users
Online : 12 Users

Video Bulan Ini

Google Adsense